Home Berita Terkini Pemkab Bangka Tengah Luncurkan Aplikasi Travelpedia

Pemkab Bangka Tengah Luncurkan Aplikasi Travelpedia

690
0
SHARE
Pemkab Bangka Tengah Luncurkan Aplikasi Travelpedia

Koba, - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, meluncurkan sebuah aplikasi elektronik yang diberi nama Travelpedia, sebagai jendala informasi bagi para wisatawan untuk mengetahui secara lengkap terkait potensi sektor kepariwisataan di daerah itu.

"Saya tentu memberikan apresiasi kepada dinas terkait yang sudah meluncurkan aplikasi ini dan bisa diakses secara cepat melalui jaringan internet seluler," kata Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh di Koba, Rabu (26/6/2019).

Ia menjelaskan, aplikasi Travelpedia tersebut tentu menjadi sarana elektronik untuk mempromosikan dan mengenalkan berbagai potensi sektor kepariwisataan kepada dunia internasional.

"Ujung tombak dari kemajuan sektor kepariwisataan itu adalah promosi dan mengenalkan potensi daerah melalui media sosial tentu sangat efektif," ujarnya.

Ia meminta kepada pihak Disbudparpora terus melakukan pembaharuan dan mengupdate terhadap aplikasi yang sudah mereka luncurkan.

"Usernya tentu ada di Disbudparpora Bangka Tengah, maka terus diperbarui sehingga website Travelpedia ini benar-benar menjadi jendala informasi utama bagi wisatawan untuk mengenal sektor kepariwisataan daerah ini secara dekat," ujarnya.

Ibnu Saleh menyatakan bahwa kepariwisataan menjadi bagian sektor unggulan untuk terus dibenahi dan dikembangkan sehingga berdampak terhadap roda perekonomian masyarakat.

"Memang membangun sektor kepariwisataan itu tidak semudah membalikkan telapak tangan, membutuhkan waktu lama karena pariwisata adalah investasi jangka panjang," ujarnya. 

 

Sumber : Antara News