Home Berita Terkini Pemkab Bangka Tengah jadikan Koba sebagai kawasan industri

Pemkab Bangka Tengah jadikan Koba sebagai kawasan industri

122
0
SHARE
Pemkab Bangka Tengah jadikan Koba sebagai kawasan industri

Koba, Babel,  - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan menjadikan Kota Koba menjadi kawasan industri pariwisata, perikanan dan UMKM.

"Kecamatan Koba yang selama ini menjadi pusat pemerintahan kabupaten, dalam jangka panjang akan diproyeksikan menjadi kawasan industri," kata Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh di Koba, Kamis,(06/08/2020)

Ia menjelaskan, Koba memiliki potensi untuk menjadi kawasan industri pariwisata, perikanan dan UMKM karena secara geografis berada di pesisir pantai dan usaha ekonomi kreatif sudah mulai menggeliat.

"Tentu saja pemerintah daerah harus mempersiapkan fasilitas pendukung untuk mewujudkan itu di antaranya membangun dermaga perahu nelayan, penyaluran bantuan bagi UMKM dan peningkatan pembangunan fasilitas fisik di kawasan wisata," ujarnya.

Setiap kecamatan atau enam kecamatan di daerah itu memiliki potensi yang berbeda dan pemerintah daerah akan mengembangkan sesuai dengan potensi yang ada.

"Kecamatan Pangkalanbaru merupakan kawasan jasa dan perdagangan, Kecamatan Namang dan Simpangkatis kawasan pertanian, Kecamatan Sungaiselan kawasan budi daya dan Koba merupakan kawasan perindustrian," jelasnya.

Pemerintah daerah juga sangat fokus membangun perekonomian daerah pedesaan yang juga disesuiakan dengan potensinya.

"Kita ingin seluruh desa menjadi desa mandiri, mandiri pemerintahannya dan mandiri masyarakatnya secara ekonomi," ujarnya.

 

Sumber : Antara News