Home Berita Terkini Setda Bateng Gelar FGD Evaluasi Penyelengaraan Pemerintahan Daerah

Setda Bateng Gelar FGD Evaluasi Penyelengaraan Pemerintahan Daerah

115
0
SHARE
Setda Bateng Gelar FGD Evaluasi Penyelengaraan Pemerintahan Daerah

Koba - Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menggelar Focus Group Discussion (FGD) dengan tema Urgensi Laporan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LEPPD), di Ruang Rapat VIP Bupati Bangka Tengah, Rabu (26/08/2020).

Acara yang menghadirkan 2 narasumber nasional ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Bateng, Drs. Sugianto, M.Si., mewakili Bupati Bangka Tengah. Pada kesempatan ini Sugianto menyatakan bahwa kendala pemerintahan daerah akhir-akhir ini terasa sangat kompleks, ditambah adanya pandemi Covid-19 yang tidak terduga. Untuk itu diperlukan ilmu yang benar untuk bisa menerapkan kebijakan pusat ke dalam pemerintahan di daerah.

“Mari kita jadikan ilmu-ilmu dari pusat ini sebagai penyegaran pengetahuan kita. Bahwa kita di daerah tidak hanya sekadar menjalankan peraturan saja, melainkan juga berpikir, mencari peluang, mencari terobosan baru, untuk tetap eksis melayani masyarakat. Nantinya yang terbaik akan kita terapkan di dalam pemerintahan di Kabupaten Bangka Tengah ini,” jelas Sugianto.

Sementara itu, narasumber pertama, Prof. Dr. Sadu Wasistiono, MA., menjelaskan bahwa evaluasi sama pentingnya dengan tahap perencanaan sehingga perlu diperhatikan.

“Konsep LPPD dibuat menyeluruh, lengkap dan sudah mencakup semuanya, hingga nantinya setiap daerah tidak kehabisan waktu hanya untuk pembuatan laporan. Ini yang akan kita bahas lebih lanjut,” ujar Sadu.

Acara FGD ini dimoderatori oleh Elly Irsyah, SH., selaku Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, dihadiri oleh seluruh kepala OPD se-Kabupaten Bangka Tengah. Tujuan adanya FGD ini untuk menyamakan persepsi dan pemahaman seluruh organisasi perangkat daerah di Kabupaten Bangka Tengah tentang tata kelola pemerintahan yang baik serta penyampaian evaluasi yang benar dan akurat sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. Usai istirahat siang, FGD akan dilanjutkan dengan tema Penyusunan Teknokratik Kepala Daerah dalam Fungsinya Menjalankan Tata Kelola Pemerintahan Umum dengan narasumber Prof. Dr. Fernandes Simangunsong, S.STP, S.AP, M.Si,.*

(APJ/WEE/Foto:QRY)



































Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah