Home Berita Terkini POPDA Bangka Tengah 2020 Resmi Dibuka di Stadion Koba

POPDA Bangka Tengah 2020 Resmi Dibuka di Stadion Koba

141
0
SHARE
POPDA Bangka Tengah 2020 Resmi Dibuka di Stadion Koba

Koba - Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) 2020 resmi dibuka di Stadion Koba, Selasa (15/9/2020).

Sebanyak 414 atlet termasuk pelatih perwakilan dari setiap wilayah di Kabupaten Bateng turut hadir dalam pembukan olahraga multievent tingkat pelajar tersebut.

Bupati Bateng yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Bateng, Drs. Sugianto, M.Si menyampaikan bahwa melalui ajang ini diharapkan dapat menciptakan bibit atlet-atlet baru yang berprestasi serta berkualitas ditingkat pelajar.

"Saya berharap momen ini kita jadikan momen kompetisi atlet kita  untuk memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Bangka Tengah, baik itu nantinya di provinsi bahkan ke tingkat nasional, " ujarnya.

Selain itu, Ia juga mengatakan atlet yang memiliki sportivitas tinggi tentunya merupakan atlet berkualitas dan akan memperoleh prestasi. Oleh sebab itu, Ia mengajak seluruh atlet juga pelatih untuk tetap semangat sehingga menjadikan Bangka Tengah unggul dalam bidang olahraga.

"Maksimalkan pembinaan terhadap atlet-atlet kita, mari wujudkan Bangka Tengah yang unggul dan semakin unggul  melalui kompetisi POPDA Kabupaten Bangka Tengah, " harap Sugianto.

Dalam ajang POPDA Bangka Tengah ini, terdapat tujuh cabang olahraga (cabor) yang akan digelar dengan venue yang tersebar pada enam kecamatan di Kabupaten Bangka Tengah, yakni Kecamatan Koba, Lubuk Besar, Namang, Sungai Selan, Simpangkatis dan Pangkalan Baru.

Adapun tujuh cabor yang akan digelar yaitu cabor bulutangkis, pencak silat, sepak bola, tenis meja, sepak takraw,  basket dan bola voli. Para peserta yang lolos seleksi POPDA Bateng ini akan diikutsertakan ke tingkat provinsi yang akan dilaksanakan pada 15-22 Oktober 2020 di Kabupaten Bangka Selatan.

Kompetisi yang bertajuk "Dengan Sportivitas dan Semangat Olahraga, Kita Jaring Atlet Berprestasi Menuju Bangka Tengah Unggul" dihadiri Perwakilan Kapolres Bateng, Ketua Pengadilan Negeri Koba, Danramil Koba, para Asisten, Staf Ahli dan Kepala OPD Kabupaten Bateng dan Camat se-Kabupaten Bangka Tengah.* (IAN/WEE/Foto: IAN)

Sumber : Diskominfosta Bangka Tengah