Home Berita Terkini Peringatan HUT ke-15 Himpaudi, Gelar Acara Kemah Himpaudi Ceria (KHC) se-Kabupaten Bangka Tengah

Peringatan HUT ke-15 Himpaudi, Gelar Acara Kemah Himpaudi Ceria (KHC) se-Kabupaten Bangka Tengah

177
0
SHARE
Peringatan HUT ke-15 Himpaudi, Gelar Acara Kemah Himpaudi Ceria (KHC) se-Kabupaten Bangka Tengah

Koba - Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) Kabupaten Bangka Tengah menggelar perayaan Hari Ulang Tahun ke-15 Himpaudi di Danau Kaolin (Kulong Biru) Desa Nibung, Jumat (04/09/2020).

Adapun tema yang diusung pada Peringatan Himpaudi ke-15 Tahun 2020 yakni melalui Kemah Himpaudi Ceria Kita Tingkatkan Kompetensi dan Solidaritas untuk mewujudkan Kesetaraan Pendidik dan Tenaga Kependidikan PAUD Menuju Bangka Tengah Unggul.

Bupati Bangka Tengah, Dr. Ir. H. Ibnu Saleh, MM., dalam sambutannya mengatakan guru memiliki peran penting dalam membangun sekelompok manusia sehingga perlu adanya guru penggerak. Yaitu guru-guru yang mengtransformasikan misi pendidikan dalam tindakan pembelajaran kehidupan anak didik.

“Sudah saatnya kita memberikan sumbangsih nyata, menelurkan karya-karya terbaik bagi Pendidikan Anak Usia Dini. Semoga kegiatan ini bermanfaat dan HIMPAUDI semakin jaya. Selamat ulang tahun yang ke - 15 buat HIMPAUDI di seluruh Indonesia semoga di ulang tahun ke - 15 ini yang menggusung tema Guru Paud Kuat Indonesia Hebat, Berkualitas Dan Profesional,” ucap Ibnu.

Dalam kesempatan yang sama, Bunda PAUD Kabupaten Bateng, Hj. Iriani Meilita, B.Sc., mengatakan Himpaudi merupakan hal yang paling dekat dan paling strategis dalam pembangunan sumber daya manusia sehingga banyak yang menaruh perhatian pada penyelenggaraan keberhasilan Himpaudi.

“Apresiasi yang setinggi-tingginya saya haturkan, dan terima kasih yang sebanyak-banyaknya atas dedikasi pengorbanan dan perjuangan para pendidik PAUD di Kabupaten Bangka Tengah,” ujar Iriani.

Ia juga memaparkan betapa pentingnya pendidikan usia dini bagi anak. Hal ini akan menciptakan generasi anak yang kuat, berkualitas dan hebat.

“Pendidikan anak usia dini ini merupakan kunci anak dalam mengembangkan bakat untuk membangun peradaban Indonesia di masa yang akan datang,” imbuh Ketua Himpaudi Bangka Tengah.

Acara kemah ini dilaksanakan selama dua hari satu malam dengan berbagai lomba antar pengurus Himpaudi se-Kabupaten Bangka Tengah. Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Himpaudi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Camat se- Kabupaten Bangka Tengah, Bunda Paud se-Kabupaten Bangka Tengah, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bangka Tengah, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Bangka Tengah dan Guru Paud se-Kabupaten Bangka Tengah.* (QRY/WEE/Foto: RIS)

Sumber : Diskominfosta Bangka Tengah