Home Berita Terkini Konferkab Pertama Tentukan Ketua PWI Definitif Bangka Tengah, Sekda: Pers Mitra Pembangunan

Konferkab Pertama Tentukan Ketua PWI Definitif Bangka Tengah, Sekda: Pers Mitra Pembangunan

114
0
SHARE
Konferkab Pertama Tentukan Ketua PWI Definitif Bangka Tengah, Sekda: Pers Mitra Pembangunan

Pangkalan Baru - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepulauan Bangka Belitung gelar Konferensi Kabupaten (Konferkab) I (Pertama) di Hotel Osela, Pangkalan Baru, Bangka Tengah, Kamis (10/09/2020).

Acara yang dihadiri oleh anggota PWI se-Bangka Belitung beserta elemen-elemen Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bangka Tengah ini bertujuan untuk memilih Ketua PWI Bangka Tengah periode 2020-2023, membahas program kerja dan rekomendasi. Hal tersebut disampaikan oleh Muhammad Tamimi selaku Ketua Panitia.

Sementara itu, Ahmadi, yang selama ini ditunjuk sebagai Caretaker PWI bagian Bangka Tengah menyampaikan harapannya agar acara bisa berlangsung sukses menentukan ketua definitif yang memiliki kompetensi.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, khususnya pemerintah daerah yang telah mendukung, memfasilitasi dan berkontribusi untuk menyukseskan acara ini. Mulai hari ini, PWI Bangka Tengah akan memiliki ketua dan pengurus definitif setelah acara Konferkab ini selesai,” ujarnya.

Mewakili Bupati Bangka Tengah, hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Tengah, Drs. Sugianto, M.Si yang menyampaikan apresiasinya bahwa PWI merupakan mitra pemerintah dalam pembangunan Kabupaten Bangka Tengah. Menurutnya, tidak ada kabupaten/kota atau wilayah manapun yang bisa besar dan berkembang tanpa peran serta pers.

“Kami menunggu kiprah dan dukungan pers, khususnya Ketua dan Pengurus PWI Bangka Tengah yang terpilih nanti, untuk membangun dan membesarkan Kabupaten Bangka Tengah, tempat dimana kita bekerja dan berkarya,” harap Sugianto.

“Mari kita halau informasi-informasi yang meresahkan masyarakat. Mari kita bangun kerangka berpikir positif di masyarakat. Sehingga tidak ada hal-hal yang merugikan karena berita bohong atau hoax. Terkait pelaksanaan pilkada yang tak lama lagi dilaksanakan, mari kita menjaga kondisi aman damai dan kondusif untuk melahirkan proses pemilihan pimpinan daerah yang jujur dan adil. Dengan demikian akan terpilih kepemimpinan yang sesuai dengan harapan kita semua,” lanjutnya.

Jajaran Forkompimda Bangka Tengah yang hadir pada kesempatan ini yakni Ketua DPRD, Kasat Intel dan Kasat Reskrim mewakili Kapolres Bangka Tengah, Danramil Koba mewakili Dandim 0413 Bangka, Sekcam Pangkalan Baru. Dari PWI dihadirkan Ketua PWI Babel, pengurus PWI Bangka Barat, PWI Persiapan Kabupaten Bangka, PWI Persiapan Bangka Selatan dan PWI Persiapan Belitung. Hadir pula perwakilan Diskominfosta Bangka Tengah, para organisasi pers, pimpinan media, organisasi kepemudaan, organisasi masyarakat, dan organisasi kemahasiswaan.* (APJ/WEE/Foto:MRT)

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah