Home Berita Terkini Kadisbudparpora: PPLPD Menjadi Ajang Pencarian Atlet Berprestasi Bangka Tengah

Kadisbudparpora: PPLPD Menjadi Ajang Pencarian Atlet Berprestasi Bangka Tengah

152
0
SHARE
Kadisbudparpora: PPLPD Menjadi Ajang Pencarian Atlet Berprestasi Bangka Tengah

Koba – Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka Tengah membentuk Pusat Pendidikan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) untuk mempersiapkan atlet Bangka Tengah menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Proprov) Bangka Belitung di tahun mendatang. Hal ini disampaikan Kepala Disbudparpora, Zainal, S.Pd. M.Si., di kantornya,  Kamis (27/08/2020) pagi.   

Pelatihan yang dilakukan sejak dini ini bertujuan untuk mempersiapkan mental dan fisik para olahragawan Bangka Tengah sehingga prestasinya bisa dipantau.

“Saat ini masih cabang olahraga atletik yang kita kelola, dengan peserta pelajar mulai dari SD, SMP, SMA dan SMK sederajat. Harapannya, siapapun yang berangkat mewakili Bangka Tengah, mental dan jiwa sportivitas harus dibina dan dijunjung tinggi sejak dini,” tegas Zainal.

Rencananya PPLPD ini akan membina semua atlet Bangka Tengah dari seluruh cabang olahraga secara bertahap. Zainal berharap langkah awal ini bisa memacu motivasi atlet dan pelatih serta menjadi ajang pencarian atlet berprestasi.

“Seperti tujuan awalnya, dengan adanya PPLPD ini diharapkan bisa menelurkan atlet-atlet baru yang mampu berprestasi baik di daerah, tingkat nasional, bahkan tingkat internasional,” pungkasnya.*


















Sumber: Disbudparpora Bangka Tengah