Home Berita Instansi dan Kementerian Bupati Bangka Tengah Temu Lapangan Petani dan Penyuluh, Persiapan Menuju Kabupaten Organik 2021

Bupati Bangka Tengah Temu Lapangan Petani dan Penyuluh, Persiapan Menuju Kabupaten Organik 2021

494
0
SHARE
Bupati Bangka Tengah Temu Lapangan Petani dan Penyuluh, Persiapan Menuju Kabupaten Organik 2021

Namang – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melalui Dinas Pangan Kabupaten Bangka Tengah, bertempat di Lapangan Bola Desa Namang, Rabu (4/12/2019) mengadakan kegiatan temu lapang petani dan penyuluh bersama Bupati Bangka Tengah, Dr. Ir. H. Ibnu Saleh, MM., dengan peserta para pengusaha pertanian yang ada di Kabupaten Bangka Tengah.

Mengangkat tema “Kabupaten Bangka Tengah Menuju Pertanian Organik”, kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Kepala Dinas Pangan, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Bappelitbangda, Camat Namang dan Kades Namang dengan narasumber Ketua Yayasan Anugrah Nusa Bangsa Indonesia, Nugroho Widiasmani yang menerangkan tentang penerapan pupuk Organik yang akan diterapkan di Bangka Tengah, yakni pupuk organik MA 11.

Dalam kegiatan tersebut, Ibnu Saleh, memberikan arahan kepada para pengusaha pertanian bahwa petani di Bangka Tengah adalah orang-orang yang sukses, petani Bangka Tengah mampu menjadi penyuplai sayuran dan buah yang sudah terbukti di Bangka Belitung.

Menurutnya, penanganan lahan pertanian yang baik, ditambah dukungan pupuk organik dari pemerintah, insya Allah akan memberikan dampak yang lebih baik kepada pengusaha pertanian di Bangka Tengah.

“Saya juga adalah pengusaha pertanian, saya juga petani, tetapi saya terus berinovasi agar kita semua bisa sukses dalam usaha pertanian ini, lebih lagi kita Bangka Tengah akan berusaha untuk lebih menggunakan pupuk yang organik,” ungkap Ibnu.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pemberian bantuan kepada para pengusaha pertanian di wilayah Bangka Tengah yang telah dibina oleh penyuluh pertanian di Dinas Pertanian, yang nantinya akan memberikan kemajuan terhadap Bangka Tengah semakin unggul di bidang pertanian.* (Humas/WEE/Foto : Humas)

Sumber : Humas Bangka Tengah